Ringkasan Kepribadian Chun-Li, Yang Merupakan Karakter Game Serial Street Fighter

Chun-Li adalah petugas hukum yang banyak akal dan berdedikasi dengan rasa keadilan yang kuat yang menyaingi ayahnya, karena dia sangat percaya dalam melindungi yang tidak bersalah dan menyelamatkan nyawa orang lain. Chun-Li adalah wanita yang sangat disiplin, berpengalaman, dan berani, dan sering kali menjadi pemecah suatu masalah. Sebagai pejabat Interpol, dia bangga dengan pekerjaannya sebagai polisi (menunjukkan kebanggaan atas apa yang dia lakukan ketika dia menyelamatkan orang lain), di luar tugasnya sebagai polisi, dia memiliki kepribadian yang elegan, manis, dan feminin. Bagaimanapun, bukan tanpa kekurangannya, karena dia telah terbukti sangat kompetitif dengan penjahat dalam seri Street Fighter dan tidak ramah kepada mereka yang menghina harga dirinya sebagai polisi. Ada juga saat dia terbukti memiliki sisi kepribadian yang cukup keras, seperti yang ditunjukkan di akhir Super Gem Fighter Mini Mix.

Seperti yang ditunjukkan oleh Nash dan Guile, Chun Li cenderung membiarkan emosinya menguasai dirinya saat bertugas, ini setidaknya pada satu kesempatan hampir menyebabkan kematiannya di tangan Bison. Seperti yang ditunjukkan dalam mode ceritanya dan di A Shadow Falls , Chun Li telah diberitahu tentang hal ini dan dia telah berjanji untuk tidak melakukannya lagi selama itu terus terjadi. Karena pengabdiannya pada keadilan, dia sering menjadi sekutu dan berteman dengan tantara atau polisi. Selain itu, Chun-Li telah menunjukkan ketahanan dan tekad yang besar dalam mengejar organisasi kejahatan yang intens seperti Shadaloo.

Di akhir arcade Street Fighter V terlihat sebuah sifat mengejutkan terungkap bahwa Chun-Li tidak pandai memasak, seperti menghindari feminitasnya yang biasa seperti Lucia tetapi tidak sampai pada titik ketika makanan menjadi sangat buruk seperti yang terakhir ketika hidangan gosong..

Chun-Li menampilkan sifat baik dan perhatiannya, hampir seperti keibuan, dalam ending arcade Street Fighter III: 3rd Strike -nya. Setelah menyelamatkan Li-Fen, dia melanjutkan untuk mengajarkan Kung Fu kepada anak-anak. Chun-Li terinspirasi oleh semua orang yang dia temui dalam perjalanannya, dan telah menjadikannya tujuan barunya untuk mengajari siswa barunya tentang kekuatan dan kecantikan, serta membantu membentuk masa depan mereka.